Wabup Masitah : Selamat Hari Raya Idul Adha, Mari Pererat Tali Silaturahmi Antar Masyarakat, Ulama, dan Pemkab Paser

Tana Paser, MCKabPaser – “Selamat hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, ulama, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser,” kata Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf saat melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Falah, Kamis (29/06/2023).

Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Falah, dipimpin oleh ustad Muhammad As’ad dengan khatib ustad Abdul Basith dan Bilal Abdul Kadir.

Masjid terbesar di Kabupaten Paser ini dipenuhi oleh para jamaah untuk salat Idul Adha 1443 Hijriah, sehingga beberapa jamaah harus salat di jalan depan Masjid Agung Nurul Falah.

Khatib ustad Abdul Basith dalam ceramahnya mengatakan Hari raya Idul Adha adalah salah satu perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada hari raya tersebut umat Islam yang mampu disunahkan untuk menyembelih hewan kurban.

“Hal tersebut berkaitan dengan kisah hidup Nabi Ibrahim yang diberi ujian oleh Allah Swt. untuk menyembelihkan anaknya, Nabi Ismail,” jelas ustad Abdul Basith.

Pada hari raya ini kata ustad Abdul Basith juga merupakan kesempatan untuk berbakti dan meminta maaf kepada orang tua, mungkin kita tidak sengaja menyakiti hati mereka. Ada salah satu hadis mengatakan ketergantungan masuk surga atau tidaknya kita itu tergantung bagaimana kita kepada orang tua kita.

“Demi Allah tidak ada ketentraman jika orangtua sakit hati. Jika hidup bermasalah kita koreksi hubungan kita dengan orang tua,” kata Abdul Basith.

Setelah selesai salat Idul Adha 1444 Hijriah, Wabup Paser Masitah mengajak seluruh lapisan masyarakat Paser untuk datang pada acara silaturahmi Idul Adha1444 H di Rumah Jabatannya di Jl. DI Pandjaitan Desa Tapis.

Media Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *