Pawai Takbir Meriahkan Malam Hari Raya Idul Adha 1444 H di Paser

Tana Paser, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melepas rombongan peserta pawai takbir dalam rangka memeriahkan malam Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di depan Kantor Bupati Paser Jalan RM Noto Sunardi Tanah Grogot, pada Rabu (28/6/2023).

Pawai takbir dimulai sejak pukul 20.00 dengan rute jendral Sudirman, ke arah Padat Karya, lalu Kandilo Bahari, dilanjut Paya Rupiah, Kapten Piere Tendean, pangeran mentri serta jalur balik Jendral Sudirman.

Ratusan warga Paser terlihat memenuhi pinggir jalan sepanjang rute yang dilewati peserta pawai yang menampilkan hiasan – hiasan menarik dan lantunan suara takbir. Tak sedikitpun dari mereka mengabadikan momen pawai takbir ini dengan menggunakan gadget masing-masing.

Bupati Paser yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mengatakan pawai takbir dan lomba mobil hias ini digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H yang diikuti seluruh perangkat daerah dan organisasi lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan takbiran Idul Adha 1444 Hijriah kali ini cukup meriah,” ucap Romif.

Untuk kriteria penilaian pawai takbir yakni lafadz dan suara, dekorasi kendaraan sesuai tema Idul Adha, kerapian dan keserasian, jumlah peserta dan keserasian, serta jumlah peserta dan kekompakan.

“Semoga ini menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Paser. Bersama-sama kita berkumpul untuk menyambut Hari Raya Idul Adha,” kata Romif.

Adapun hasil lomba yaitu Juara pertama diraih Arema Paser, juara kedua diraih Pondok Pesantren Al-Hamid Kuaro, juara ketiga diraih PCNU dan juara harapan 1 diraih Mushola Darus Sholihin Tanah Periuk.

Media Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *