Wabup Paser Tinjau Pembangunan Pasar Senaken Senilai 15 Miliar

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Kaharudin bersama sejumlah pejabat eselon II pada Selasa (08/12/2020), meninjau pembanguan Pasar induk penyembolum Senaken yang pernah terbakar pada 2018 yang lalu.

Turut dalam peninjauan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Paser Hasanuddin, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Paser Muksin dan anggota Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso dan kepala desa setempat.

“Alhamduliah kita sudah tinjau Pasar yang selesai dibanguan yang pernah terbakar pada 2018 yang lalu,” kata Kaharudin di sela peninjauannya.

Pasar Senaken yang dibangun melalui dana APBD Kabupaten Paser tahun 2020 ini, kata Kaharuddin, direncanakan selesai pada 8 Desember 2020.

Keberadaan pasar ini menurut Kaharuddin nantinya dapat mendongkrak perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser.

“Saya harap dengan rampungya Pasar penyembolum senaken bisa tingkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Paser,”Ujar Kaharuudin.

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana mengatakan pembangunan pasar Senaken nantinya akan diresmikan pada HUT ke-61 Kabupaten Paser, Desember 2020.

“Nanti diresmikan pada hut Kabupaten Paser dan dilakukan penandatanganan perasasti,” tutur Ina.

Ina menerangkan meski pembangunan sudah rampung, namun para pedagang tidak bisa langsung menggunakannya.

Menurutnya, Pemkab Paser akan terlebih dahulu melakukan pemeliharaan bangunan selama enam bulan sebagai persiapan sebelum para pedagang menempati lapak-lapak di bangunan tersebut.

“Pemanfaatan gedung pasar setelah dilakukanya pemeliharan sambil kami persiapkan para pedagang yang akan berjualan di gedung baru,” tutup Ina.

Pewarta : Rizki, Editor : Hutja

Total Views: 933 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *