Pemkab Paser Harap PPDI Bersinergi Membangun Desa

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya menghadiri pelantikan dan rapat kerja Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Paser di gedung Perempuan Berjaya, Sabtu (18/12/2021).

Ketua PPDI Kaltim Rodi mengukuhkan Yunus sebagai Ketua PPDI Kabupaten Paser. Kegiatan ini dihadiri perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Pemerintahan Desa Chandra Irwanadi, dan pengurus APDESI Kaltim dan APDESI Paser.

Dalam sambutan Bupati Paser Sekda Katsul Wijaya mengatakan rapat kerja ini diharap dapat membawa dampak perubahan positif bagi pembangunan.

“Rapat kerja PPDI menjadi salah satu aspek mensinergikan seluruh pelaksanaan tugas pokok penyelenggaraan pemerintahan desa,” kata Katsul.

Dikemukakan Katsul untuk menciptakan Pemerintah Desa yang kuat, tangguh, dan mandiri melalui pemberdayaan desa dan masyarakat, diperlukan suatu tatanan organisasi yang baik.

“Tatanan organisasi yang baik yaitu kesamaan gerak antara pemerintah daerah selaku pembuat kebijakan berdasarkan aturan yang berlaku dan dilaksanakan dengan baik, benar, dan bertanggung jawab oleh Pemerintah Desa sehingga menciptakan suatu sinergi yang dinamis untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan berdasarkan perencanaan yang terintegrasi secara partisipatif dan berkesinambungan,” papar Katsul.

Oleh karena itu melalui rapat kerja BPD ini Katsul mengharapkan ada langkah nyata pemerintah Desa bersama Pemerintah Daerah untuk menyatukan visi pemantapan pola tindakan dan gerak agar dapat berjalan beriringan sehingga terwujudnya sinergi kesatuan langka antara Pemkab Paser dan Pemerintah desa dalam mewujudkan pasar yang Maju, Adil, dan Sejahtera.

Pada kegiatan itu Katsul menyinggung peran perangkat desa agar membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah sehingga ketahanan kesehatan khususnya masyarakat Kabupaten Paser dapat terwujud dan pandemi segera berakhir dan sehingga dapat beraktivitas seperti sebelumnya.

Pengurus PPDI Paser yang dilantik hari ini adalah yang kepengurusan PPDI pertama di Kaltim, menyusul pembentukan pengurus PPDI Kaltim tahun 2020 lalu.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *