Sinta Rosma Yenti Canangkan Program Peningkatan PAUD

TANA PASER, MCKabPaser – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti mencanangkan program peningkatan PAUD melalui rapat kelompok kerja (pokja) PKK Paser, Selasa (17/03/2021). Rapat tersebut dihadiri Ketua Pokja PAUD Jamrani dan pengurus dari berbagai lintas sektor.

Sinta Rosma Yenti mengatakan ada beberapa progam yang akan dilaksanakan selama kepempinan Bupati Paser periode 2021-2024.

“Dalam mendukung progam bapak Bupati, ada beberapa program seperti pembinaan PAUD di desa,” kata Sinta usai rapat tersebut.

Program lain lanjut Sinta yakni mendirikan PAUD percontohan, sosialisasi tumbuh kembang anak, serta pemberian Alat Peraga Edukatif (APE).

Guna memastikan PAUD di desa berjalan dengan baik, kata Sinta, diperlukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pendidikan yang telah berjalan.

“Diperlukan juga kegiatan bina bakat bagi PAUD se-Kabupaten Paser,” ujarnya.

Sinta menerangkan PAUD sangat penting bagi anak-anak di Kabupaten Paser yang notabenenya akan menjadi pimpinan di masa mendatang.

“Dengan PAUD, kami berharap sejak dini anak-anak kita bisa beradaptasi bagaimana saat menjalani pendidikan di sekolah, sehingga bisa beradaptasi sebelum masuk SD. Karena mereka ini bagaimanapun calon pemimpin yang perlu diperhatikan pendidikannya,” tutup Sinta.

FOTO : Hutja

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *