Prioritaskan Kebutuhan Dasar, Bupati Fahmi Blusukan Tinjau Lokasi SPAM

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama jajarannya selalu berupaya memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat dalam mewujudkan Paser MAS.

Untuk itu Bupati Fahmi kerap melakukan kunjungan mendadak demi melihat dan memastikan langsung kondisi di lapangan.

Seperti pada Rabu (8/3/2023) lalu dirinya mendadak meninjau lokasi rencana pembangunan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Setiu di Kecamatan Batu Sopang.

Dalam kunjungannya itu Bupati Fahmi blusukan menelusuri semak belukar dan di lokasi tersebut terdapat beberapa bangunan terbengkalai yang dulunya merupakan Instalasi Pengolahan Air.

Keterbatasan ketersediaan air bersih di desa menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Paser, secara bertahap terus dilakukan pembangunan dan optimalisasi. Baik itu melalui APBD maupun dukungan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. 

“Koordinasikan dengan semua pihak agar proses pembangunan fasilitas ini bisa berjalan cepat”, tegas Fahmi kepada jajarannya saat meninjau lokasi rencana pembangunan SPAM di Desa Batu Kajang.

Dengan dukungan PT. Kideco Jaya Agung di lokasi tersebut akan dibangun kembali Sistem Penyedia Air Minum untuk memasok kebutuhan air bersih bagi warga kecamatan Batu Sopang dan sekitarnya.

Selain itu, di sela-sela kunjungan mendadaknya Bupati Fahmi  datangi warga Tokare di Desa Batu Kajang. Di tempat itu dirinya bertemu dan berdialog dengan warga serta mendengarkan langsung keluhanan warga tentang terbatasnya akses keluar masuk di lingkungan tempat tinggal mereka.

Menanggapi hal tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Paser ini langsung turun ke lokasi,  tak tanggung-tanggung ia bahkan blusukan hingga ke kolong rumah warga.

Setelah melihat kondisi tersebut, Fahmi Fadli menginstruksikan kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan agar segera berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak PT. Kideco Jaya Agung yang juga ikut hadir meninjau lokasi tersebut.

“Lokasi ini masih masuk wilayah Kideco, jadi perlu ada kesepakatan apakah tanah ini dihibahkan atau pinjam pakai, segera dikoordinasikan lebih lanjut bersama pihak Kideco”, tegas Fahmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *