75 Siswa MAN IC Paser Ikuti Karantina Tahfizh Quran

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah membuka karantina tahfizh Quran yang dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) yang diikuti sebanyak 75 santriawan dan santriwati, Senin (12/04/2021).

“Alhamdulilah ini kegiatan untuk mengisi selama bulan Ramadan. Saya sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan,” kata Wabup Paser Masitah.

Pelaksanaan karantina ini berlangsung sejak 10 April hingga 5 Mei 2021, atau selama hampir satu bulan selama Ramadan.

Wabup Paser Syarifah menilai konsep pembelajaran ini mampu mendidik secara intens para dalam mempelajari dan menghafal Quran selama bulan Ramadan.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah (kanan) menyematkan kepada seorang santriwati kartu tanda peserta karantina tahfizh quran, di Gedung Olah Raga Madrasah Aliah Negeri Cendikia Kabupaten Paser, Senin (12/4/2021)

Sementara itu Kepala MAN IC Khoirul Anam mengatakan dari 285 santri MAN IC, hanya 75 santri saja yang bisa mengikuti karantina. Hal itu dikarenakan untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19.

“Hanya 75 santri yang ikut karantina Tahfizh, selebihnya mengikuti pembelajaran daring,” ujar Khoirul.

Dikemukakan dia, sebelum mengikuti karantina, para santri diwajibkan menjalani tes swab antigen untuk mencegah adanya santri terpapar Covid-19.

Ia berharap baik santri yang mengikuti karantina tahfizh maupun yang belajar secara daring, dapat memanfaatkan waktu belajar dengan baik, sehingga apa yang dilakukan di bulan Ramadan dapat menjadi amalan ibadah di masa mendatang.

FOTO : Asmaul

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 4401 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *