Ajang Sains Madrasah Tingkat Nasional, Siswa MAN IC Paser Raih Dua Medali Perunggu

TANA PASER, MCKabPaser – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Paser kembali meraih medali perunggu yang menambah koleksi perolehan medali bagi kontingen Provinsi Kalimantan Timur pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kendari, Rabu (6/9/2023).

Ajang KSM tingkat nasional yang berlangsung mulai 3 – 7 September 2023 itu diikuti sebanyak 375 siswa madrasah yang merupakan pemenang di tingkat provinsi masing-masing.

Kepala MAN IC Paser, Muhammad Nur, S.Pd., M.Pd. di sela kegiatan rakor pengembangan MAN IC se-Indonesia di Kendari ketika dikonfirmasi menyatakan rasa syukur dan bangga dengan prestasi siswa-siswi dan guru pembimbing.

Ia menyebutkan, keberhasilan ini tidak lepas dari upaya optimal siswa dan guru pembimbing untuk pencapaian prestasi siswa. Selama kegiatan tersebut berlangsung, Guru Geografi Khairil Anwar, S.Pd, dan Guru Biologi Nur Safitri Rusiwardani, S.Si sebagai guru pembimbing telah bertugas dengan baik.

“Kita semua patut mengapresiasi upaya mereka. Ini juga berkat dukungan dan doa dari  semua pihak,” kata Muhammad Nur.

Seremoni penutupan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) RI, Prof. Dr. H. Nizar. M.Ag. Pada puncak pengumuman pemenang KSM, Rabu, 6 September 2023 MAN IC Paser berhasil meraih 2 medali perunggu pada ajang KSM ini.

Berikut siswa yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang KSM tingkat Nasional 2023 diantaranya, Muhammad Rayhan (Geografi Terintegrasi) dan Nur Wiqayah Atqiya (Biologi Terintegrasi).

“Alhamdulillah kita berhasil meraih dua medali perunggu, barakallah. Sukses untuk ananda Rayhan dan Atqiya, semua pembimbing/pelatih dan super tim MAN IC Paser yang luar biasa dan terima kasih pada semua pihak atas support dan doanya” Ujar M. Nur.

Sementara itu, Wakil Kepala Kesiswaan MAN IC Paser Susmini, S.Pd., M.Pd., turut mengapresiasi setinggi-tingginya kepada siswa dan pembimbing yang telah memberikan yang terbaik untuk mengharumkan MAN IC Paser dan Provinsi Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, elamat dan sukses ananda Raihan dan Wiqayah serta pembimbing atas prestasinya di KSM Nasional.” ucap Susmini.

Hal senada dikatakan Guru Geografi Khairil Anwar, S.Pd, dan Guru Biologi Nur Safitri Rusiwardani, S.Si sebagai guru pembimbing bersyukur dan bertermikasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga MAN IC Paser meraih Medali di ajang KSM tingkat Nasional ini.

“Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh stakeholder serta civitas akademika MAN Insan Cendekia Paser yang telah mendukung serta memberikan respon positif.” Ucap Khairil dan Safitri sebagai pembimbing.

Oleh Humas MAN IC Paser/Asm/ MC.Kab.Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *