SMPN 5 Tanah Grogot Gelar Pisah Kenang Angkatan ke-24

Tana Paser – SMP Negeri 5 Tanah Grogot menggelar pisah kenang angkatan ke-24 di aula Kodim 0904/Psr, Selasa (21/05). Kegiatan yang diikuti 157 siswa-siswi, dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser Hj. Arbaniyati, S.Pd.

Perpisahan berlangsung khidmat dan meriah, menjadi momen membanggakan bagi 157 peserta didik di sekolah itu setelah mereka dinyatakan lulus sebagai angkatan ke-24.

Mewakili Kepala Dinas, Arbaniyati mengatakan keberhasilan sekolah dalam mendidik siswanya, diharapkan memberi kontribusi besar terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri, berkualitas, berdaya saing dan berakhlak

“Semoga sekolah ini mencetak penerus bangsa yang cerdas, berbudi pekerti luhur dan bekal agama, sehingga kedepan lahir pemimpin kabupaten Paser.” kata Arbaniyati dalam sambutannya.

Ia mengingatkan alumni SMPN 5 Tanah Grogot, untuk mempersiapkan diri melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Kepada para wali siswa, diharap dapat memberi motivasi dan semangat untuk anak-anak mereka.

“Anak-anakku kalian sudah melalui proses dalam tangga kedua yang dimana tangga yang kokoh yang sudah dibentuk bapa-ibu guru, semoga kalian dapat menempuh tangga berikutnya yakni ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Arbaniyati memberi semangat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 5 Tanah Grogot Drs. Anwar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada komite sekolah, Wali murid, dan panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia pun berterima kasih kepada para wali murid telah mempercayakan SMP 5 Tanah Grogot untuk mendidik anak-anak mereka selama tiga tahun ini.

“Kepada wali murid saya ucapkan terima kasih telah mempercayakan pendidikan anak bapa-ibu kepada kami, tapi tentu ada salah yang kami perbuat selama proses belajar mengajar kami ucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya, “ tutur Anwar.

Anwar menyebut ‘perpisahan itu ada agar kita bisa menghargai setiap pertemuan”, diharap tidak hanya menjadi momen mengenang perjalanan indah bersama selama proses belajar mengajar.

Melalui pembelajaran yang berjalan tiga tahun, ia berharap dapat selalu terjalin  hubungan yang baik antara pihak sekolah dengan para orang tua.

Acara ini begitu meriah dengan penampilan musik tradisional, musikalisasi puisi, dan paduan suara yang diperagakan para siswa-siswi SMPN 5 Tanah Grogot.

Pewarta: Irfan, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *