Dukung Program KLA, MAN Paser Sosialisasikan KTR

TANA PASER, MCKabPaser – Madrasah Aliyah Negeri Paser menggelar publikasi dan sosialisasi tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dalam rangka mendukung program Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Paser di Madrasah Aliyah Negeri Paser, Jalan Negara, Desa Tanah Priuk, Rabu (8/3/2023).

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Abdul Gafur menjelaskan tujuan sosialisasi ini sebagai pemahaman kepada siswa-siswi terkait bahaya merokok dan bahayanya pergaulan bebas sehingga dapat di sosialisasikan lagi ke lingkungan sekitar.

“Perokok pasif bisa berdampak pada gangguan kesehatan seperti kanker,” kata Abdul Gafur.

Terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR) pihak sekolah menyampaikan kepada seluruh guru mata pelajaran untuk menyampaikan kepada siswa bahaya rokok.

Selama ini pengawasan dan pembinaan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) berjalan dengan baik. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif yaitu siswa-siswi dapat bebas dari kawasan rokok.

Abdul Gafur menerangkan permasalahan rokok menjadi satu ancaman di lingkungan sekolah. Baik dari sisi kesehatan maupun bagi sisi mental siswa.

“Bahayanya rokok di lingkungan sekolah, selain dapat menyebabkan kanker juga masih terdapat banyak lagi gangguan kesehatan, yang lebih berbahaya membuat pelajar kehilangan fokus belajarnya,” Jelasnya

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Perempuan pada DPPKBP3A Radiyatul mengatakan bahwa, untuk mendukung KLA, salah satu indikatornya berkaitan dengan KTR. Didalam penjelasannya terdapat ketentuan pada pelaksanaan KTR di lingkungan sekolah.

“Pihak sekolah sangat mendukung program kami,” tutup Radiyatul.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *