Hadiri Pisah Kenang MTsN 1 Paser, Kadisdikbud : Fokuslah Terhadap Cita-Cita, Tak Usah Dulu Memikirkan Cinta

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser M. Yunus Syam menghadiri syukuran dan pisah kenang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1(MTsN) Paser angkatan ke-28, di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis (26/5/2022).


Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Disdikbud Paser M. Yunus Syam mengatakan, diketahui bahwa MTsN 1 Paser merupakan Madrasah Berprestasi.


“Hal tersebut membuktikan, bahwa para siswa-siswi MTsN 1 yang akan lulus tahun ini, pastilah lulusan yang telah mendapatkan pendidikan secara baik dan berkualitas serta generasi cemerlang di Paser,” kata Yunus.


Untuk itu lanjut dia, perlu adanya upaya keseriusan secara berkelanjutan dari semua pihak, mulai dari pemerintah, dewan guru, orang tua dan wali serta siswa-siswa sekalian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser M. Yunus Syam saat membacakan sambutan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli


Yunus mengungkapkan perpaduan kerjasama ini merupakan modal utama kita semua dalam mencapai tujuan dan cita-cita, yang akan mengangkat kualifikasi sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang menghasilkan lulusan berkualitas dalam hal penguasaan ilmu pengetahuan.


“Ini tidak saja dibuktikan dengan nilai lulusan yang memuaskan, akan tetapi juga dalam bentuk peran serta dalam berbagai even dan lomba di tingkat regional maupun tingkat nasional,” ujarnya.


Ia berharap siswa-siswi yang akan lulus agar bisa sedapat mungkin melanjutkan pendidikan ke tingkat Aliyah atau sederajat.


Oleh karenanya jangan berhenti hanya sampai di sini, jangan pernah merasa puas hanya menjadi alumni Tsanawiyah.


“Semakin tinggi pendidikan, maka besar pula kesempatan untuk bisa berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan yang lebih besar,” ucap Yunus.


Lebih jauh lagi dikatakan Yunus, dalam menyambut tongkat estafet dari generasi terdahulu, guna melanjutkan pembangunan di Paser.

“Jadilah saksi sekaligus pelaku dari perubahan sejarah Bumi Daya Taka yang kita banggakan ini,” harapnya.


Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada para orang tua, untuk selalu memberikan dukungan sepenuhnya kepada anak-anaknya agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah MTsN 1 Paser Ridayatullah saat mengalungkan medali kepada salah satu siswi


Tak lupa ia juga berpesan kepada siswa-siswi MTsN 1 Paser agar dapat memfokuskan diri terhadap cita-cita setelah lulusan ini.


“Penentuan cita-cita itu adalah dari lulus SMP, tentukan dari sekarang cita-cita itu dan fokuslah terhadap cita-cita tak usah dulu memikirkan cinta,” pesannya.


Kegiatan yang mengusung tema “Menggapai asa raih masa depan gemilang menuju madrasah mandiri dan berprestasi” ini juga dihadiri Sultan Paser Muhammad Alamsyah III Aji Muhammad Jarnawi, Kemenag Paser, Kepala Sekolah MTsN 1 Paser Ridayatullah, Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah mewakili orang tua siswa dan instansi terkait serta orang tua/wali murid. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *