Peringati HUT ke-67, DPC PAUD Paser Gelar Lomba Bercerita

Tana Paser – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Paser menggelar lomba bercerita yang diikuti guru dan siswa PAUD se-Kabupaten Paser yang digelar di rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda), Sabtu (27/4/2024).

Ketua DPC PAUD Kabupaten Paser, Faridah Hamid katsul Wijaya mengatakan kegiatan lomba yang menyertakan pembuatan karya dari barang bekas ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-67 PP PAUD.

“Lomba ini mengusung tema kita tingkatkan minat dan budaya membaca serta kecintaan terhadap budaya lokal Menuju PASER MAS, Kabupaten Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera,” kata Farida Hamid Katsul Wijaya.

Sebanyak 6 orang guru dan siswi PAUD yang mengikuti lomba ini. Farida mengatakan, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar komponen pendidikan pra sekolah beserta yayasan penyelenggara PAUD untuk bidang seni dan pengetahuan.

Pada HUT ke-67 PP PAUD kali ini, Farida mengajak kepada para guru dan pelaku PAUD, untuk turut serta berperan dalam meningkatkan status Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama yang telah diperoleh Kabupaten Paser.

Farida mengatakan anak merupakan pelita dengan cahaya kebanggaan masa depan yang memiliki gambaran jelas sebagai generasi penerus, cita-cita perjuangan bangsa. Oleh karena itu ia mengajak untuk membekali mereka dengan penuh empati, berani, dan gesit dalam mendidik mereka.

Lebih lanjut, Farida mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dedikasi para guru dan pelaku PAUD, terutama dalam membimbing para siswa guna mengantarkan mereka menjadi generasi emas di masa mendatang.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,, Bunda PAUD, GTKI, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), yang telah memberikan dukungan terselenggaranya kegiatan lomba ini. Ia juga berterima kasih kepada penasehan dan Ketua DP Ranting PP PAUD yang mendukung penuh kegiatan ini.

“Saya juga ucapkan selamat berlomba kepada semua peserta yang Mengikuti lomba.Dan tak lupa selamat nantinya kepada pemenang lomba  Saya harapkan ada prestasi yang telah di raih dapat terus ditingkatkan lagi, kepada yang belum berhasil Meraih kemenangan, jangan kecewa dan jangan berkecil hati  Tetap semangat dalam mendidik penerus bangsa,” ujarnya.

Pewarta: Mahmud, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *