Politeknik Negeri Paser Gelar Yudisium

TANA PASER, MCKabPaser – Politeknik Negeri Paser menggelar yudisium secara virtual di Hotel Kyriad Sadurengas, Senin (14/09/2020), dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami laksanakan secara virtual mengingat jumlah mahasiswa tidak terlalu banyak. Sekitar 50 mahasiswa,” kata Wakil Ketua II Bidan Keuangan dan Kepegawaian Politeknik Negeri Paser Budi Prasetiyo.

Dari kelima puluh mahasiswa itu, terdapat 3 mahasiswa lulusan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) hampir mendekati 4 dengan predikat cum laude.
“Ketiga mahasiswa terbaik mahasiswa teknik kimia, teknik alat berat, dan perawatan mesin ringan,” kata Budi.

Mahasiswa peraih nilai terbaik yaitu Eli Ermawati, mahasiswa Program S3 Ilmu Pertanian dengan nilai 3,98 atau dengan predikat cumlaude.
Budi mengakui terdapat penurunan jumlah mahasiswa dibanding tahun sebelumnya.

“Kami berusaha agar siswa lulusan SMA/SMK di Paser mau belajar di Politeknik Negeri Samarinda Kampus Paser,” ungkap Budi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya berharap alumni Polteknik Paser yang baru saja lulus dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kami harap mahasiswa yang lulus dapat berkontribusi di bidangnya masing-masing,” ujar Katsul.

Katsul berharap Polteknik Paser kedepannya Paser dapat dukungan dari Pemerintah Daerah terkait sarana dan fasilitas.

“Sehingga kampus ini bisa menjadi pilihan jurusan perkuliahan bagi anak-anak SMK yang ada di Kabupaten Paser,” ucap Katsul.

Total Views: 22 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *