Sebanyak 58 Mahasiswa Unmul KKN di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 58 mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Paser sejak 23 Juni hingga 14 Agustus 2021.

Sebelum membaur ke tengah masyarakat mereka diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Romif Erwinandi di Pendopo Kabupaten, Rabu (23/06/2021).

Setelah kegiatan itu Romif meminta mahasiswa KKN beradaptasi dan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.

Ia memastikan para mahasiswa KKN telah divaksin sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 saat mereka di tengah masyarakat.

“Mereka harus berkontribusi di desa maupun di kelurahan sehingga ilmu yang dimiliki bermanfaat bagi masyarakat,” kata Romif.

Romif juga meminta mahasiswa KKN untuk menyesuaikan program mereka dengan program Perangkat Daerah.

“Tergantung mahasiswa menyikapi, apa yang didapat (permasalahan) di desa agar dikomunikasikan dengan Perangkat Daerah yang menanganinya. Nanti akan kami evaluasi kegiatan mereka, apakah sudah sesuai dengan arahan universitas,” ucapnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Asnan Latief mengatakan para mahasiswa ini merupakan angkatan ke-47 Unmul, universitas tertua di Kalimantan Timur.

“Mereka akan KKN di 4 Kelurahan dan 9 desa. Mereka dari berbagai fakultas mulai dari fakultas sosial politik, pendidikan, ekonomi, bahkan ada yang dari fakultas kedokteran,” tutur Asnan. Foto : Adhitia

Pewarta: Hutja, Editor: Hutja

Total Views: 401 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *