Bupati Paser Lantik 52 Kepala Desa Periode 2021-2027

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli melantik 52 kepala desa masa jabatan 2021-2027, di Gedung Olahraga (GOR) Sadurengas, Kamis (24/06/2021).

Pelantikan disaksikan Wakil Bupati Paser Sayarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Paser dan beberapa Forkopimda, serta Kepala Perangkat Daerah, Ketua BPD dan kepala desa se- Kabupaten Paser.

Bupati Fahmi mengapresiasi pelantikan kepala desa yang dilakukan secara serentak dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pelantikan secara serentak tanpa perwakilan, semua dapat dilantik satu persatu. Selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” kata dr.Fahmi Fadli.

Setelah dilantik Bupati meminta para kades segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) jangka waktu 5 tahun, dan menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk jangka waktu satu tahun.

Fahmi menambahkan bahwa kepala desa agar lebih visioner, kreatif, dan inovatif dalam membangun kemajuan desa dengan memanfaatkan potensi di setiap desa.

“Tidak usah terlalu banyak visi-misi, yang penting ada prioritas agar program berjalan,” ujar Fahmi.

Dalam pelaksanaan program pembangunan seperti raskin, ADD, bantuan keuangan, bantuan rumah dan lain-lain, diperlukan perencanaan yang matang dengan melibatkan semua unsur masyarakt seperti BPD, LSM, RT, dan komponen masyakarat lain.

“Keterlibatan masyarakat diperlukan untuk mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan,” ujarnya. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 740 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *