Dinas Perikanan Kabupaten Paser Terima Kunjungan PemKab Tabalong

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Perikanan Kabupaten Paser menerima kujungan kerja Pemkab Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan , Kamis (23/0/2021).

Kunjungan kerja Pemkab Tabalong ini dipimpin Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi. Ikut dalam rombongan kerja ini Kepala Dinas Perikanan Tabalong Muhamad Mugeni dan sejumlah anggota komisi II DPRD Tabalong. Mereka diterima Kepala Dinas Perikananan Kabupaten Paser Ir Sadaruddin beserta pejabat strukturalnya.

Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka melakukan studi banding tentang pengelolaan perikanan di Kabupaten Paser.“Menurut kami, pengelolaan perikanan di Kabupaten Paser sudah maju, karena itu kami belajar ke sini,’ kata Mawardi.

Ia mengatakan bahwa di Kabupaten Tabalong hanya ada pengelolaan perikananan air tawar, berbeda dengan Kabupaten Paser yang mengelola perikanan air laut.

Dari pengelolaan perikanan yang berbeda ini, kata Mawardi, ia berharap ke depan ada kerja sama dalam hal pemasaran hasil perikanan.

“Kabupaten Paser bisa menjual ikan air laut ke Tabalong, sebaliknya Kabupaten Tabalong bisa menjual hasil perikanan air tawar ke Paser, “ katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paser Ir. Sadaruddin menyambut baik rencana kerja sama dalam hal pemasaran hasil perikanan.“Tentu kami menyambut rencana itu, mungkin dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Tabalong untuk mengetahui bagaimana cara pengelolaan ikan air tawar di sana,” tutup Sadaruddin.

FOTO: Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 658 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *