Sebanyak 90 Paket Proyek Jalan Usaha Tani Tuntas, DTPH Rampungkan Administrasi

Tana Paser – Sebanyak 90 paket jalan usaha tani di Kabupaten Paser telah tuntas pembangunannya. Saat ini Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Paser sedang merampungkan proses administrasi pembayaran.

“Tinggal dilakukan perbaikan dan perapihan saja. Sekarang proses administrasi pembayaran,” kata Kabid Sarana dan Prasarana DTPH Paser, Muhammad Syaukani, Senin (26/12).

yaukani merinci dari 90 paket proyek, 52 paket diantaranya dibangun melalui APBD murni, selebihnya melalui APBD perubahan.Untuk membangun jalan usaha tani, Pemkab Paser telah menggelontorkan total dana sebesar Rp 86,45 Miliar.Dikemukakannya, jalan usaha tani dimaksud dibangun guna memudahkan mobilisasi petani di pedesaan.Hampir semua pekerjaan tersebut adalah peningkatan atau pembangunan jalan usaha tani yang sifatnya tidak kompleksModel pekerjaan berupa penyiapan badan jalan, galian tanah dan Lapis Pondasi Bawah (LPB), dengan nilai proyek mulai dari Rp1 sampai Rp2 miliar.Semua paket proyek tersebut sudah tahap PHO (Provisional Hand Over) atau sudah diserah terima dari pihak ketiga ke pihak Pemerintah Daerah. “Semoga jalan yang sudah dibangun bermanfaat membantu petani untuk mobilisasi hasil pertanian,” ujar Syaukani.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 27 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *