Songsong Penyangga IKN, Pemkab Paser Gelar Rakor Ketahanan Pangan

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka menyongsong sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru, Pemerintah Kabupaten Paser menggelar rapat koordinasi (rakor) Dewan Ketahanan Pangan, ruangan rapat Sadurengas kantor Bupati Paser, Senin (21/12/2020).

“Rapat ini persiapan perangkat daerah agar bisa menyatukan tujuan dan dukungan ketahanan pangan untuk penyangga IKN,” kata Sekda Paser Katsul Wijaya usai rakor tersebut.

Selain sebagai persiapan penyangga IKN, rakor itu dilakukan serta guna merumuskan kebijakan strategis dalam upaya pembangunan daerah di bidang ketahanan pangan.

“Kami membahas masalah pangan agar nanti bisa dihasilkan kebijakan strategis,” ucap Katsul.

Oleh karena itu, Katsul Wijaya mengintruksikan kepada seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Paser serta unsur terkait agar memperkuat koordinasi dalam penyusunan kebijakan di bidang ketahan pangan.

Katsul juga berharap dukungan perusahaan dalam berpartisipasi membangun ketahanan pangan daerah.

“Sehingga dengan demikian kualitas gizi masyarakat semakin meningkat,” ujar Katsul.

Rakor yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya,dan dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Ina Rosana, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Dewa Made Sudarsana, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Taharudin.

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 593 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *