Pokja Bunda PAUD Tanjung Harapan Dikukuhkan, Ini Kata Sinta Fahmi Fadli

TANJUNG HARAPAN, McKabPaser – Bunda PAUD Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli S.A.P menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Tanjung Harapan oleh Bunda PAUD Kecamatan Tanjung Harapan Ny. Darwati Sudarsono, di gedung TK PAUD Kecamatan Tanjung Harapan, Sabtu (12/03/2022).

Kelompok kerja yang dilantik sebanyak 15 orang dan dihadiri Camat Tanjung Harapan Sudarsono, Ketua Bunda PAUD Kabupaten Paser Mudrika, serta Pokja Bunda PAUD Kabupaten Paser.

Istri orang nomer satu di Kabupaten Paser ini mengatakan bahwa pembentukan pokja bunda PAUD bertujuan untuk mensukseskan program nasional dalam gerakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

 “Pendidikan Anak Usia Dini seharusnya dilakukan dengan cara belajar dan bermain, jadi anak usia dini jangan langsung diajarakan bagaimana cara membaca dan berhitung,” kata Sinta Fahmi Fadli.S.A.P

Sinta Fahmi menjelaskan kedatangannya bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus menyerahkan bantuan berupa Paket Alat Peraga Edukasi (APE) untuk sekolah TK dan Paket susu untuk anak TK Kecamatan Tanjung Harapan.

Diketahui, Pendidikan Anak Usia Dini adalah salah satu upaya pembimbingan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Camat Tanjung Harapan Sudarsono berharap dengan terbentuknya pokja Kecamatan Tanjung Harapan dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) sehingga dapat mewujudkan generasi emas sehat, cerdas dan ceria.

Sementara Ketua PAUD Kabuten Paser Mudrika menjelaskan setelah pengukuhan dan pelantikan tersebut, Pokja bunda PAUD seger menyusun program kerja, salah satunya mensosilisasikan pembentukan bunda PAUD desa dan menyusun profil bunda PAUD Tanjung Harapan.

“Selanjutnya bunda PAUD kabupaten akan melakukan monitoring kepada pokja yang telah dilantik,” ujar Mudrika.

Ia menambahkan, selain pengukuhan  dan Pelantikan pokja bunda PAUD, pihaknya juga  melakukan sosialisai peran dan tugas pokja bunda PAUD kepada peserta perwakilan dari 7 desa, diantaranya Desa Tanjung Aru, Labuangkallo, Selengot, Lori, Keladen, Random dan Senipah.

Dari 10 kecamatan yang sudah dikukuhkan lanjut Mudrika, diantaranya Tanah Grogot, Long Kali, Muara Komam, Tanjung harapan,.

“Ada 6 kecamatan lagi yang akan dikukuhkan yaitu, Muara Samu, Batu Sopang, Kuaro, Long Ikis, Pasir Belengkong dan Batu Engau,” tuturnya. (Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *