Bupati Fahmi Apresiasi Program Polisi Mengabdi di Muara Andeh

“Terima kasih telah memberi warna lain bagi masyarakat kami di Desa Muara Andeh.” (Bupati Paser dr. Fahmi Fadli)

Tana Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengapresiasi program polisi mengabdi yang dilakukan Polres Paser di Desa Muara Andeh Kecamatan Muara Samu. Hal itu disampaikan Bupati saat menerima Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono, di ruang kerjanya, Senin (6/3).

“Terima kasih telah memberi warna lain bagi masyarakat kami di Desa Muara Andeh,” kata Bupati.

Diakui Bupati, Desa Muara Andeh memang cukup terisolir namun Pemda Paser berupaya melakukan berbagai pembangunan di desa tersebut.

“Mulai dari peningkatan infrastruktur jalan dan jaringan telekomunikasi yang dibangun tahun 2022 walaupun belum maksimal. Semoga kedepannya sudah lebih baik lagi”, kata Bupati Fahmi.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berharap dukungan Polres Paser terhadap visi dan misi “PASER MAS”, dalam rangka mengurangi ketimpangan antarwilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

“Semoga program tersebut dapat terwujud,” ucap Bupati.

Wakapolres Paser Kompol Irawan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan’Polisi Mengabdi’ diantaranya yaitu Polisi Penggerak Kegiatan Positif Warga, Polisi Mengajar, Vaksinasi Rabies hingga Revitalisasi Pos Polisi Muara Andeh.

“Ide program Polisi Mengabdi saat kunjungan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Desa Muara Andeh di tahun 2022,” kata Kompol Irawan.

Saat itu, Kompol Irawan mendampingi rombongan beserta Forkopimda Kabupaten Paser. Dalam kunjungan tersebut diketahui satu Pos Polisi yang terbengkalai di atas bukit yang berada di depan kantor Desa Muara Andeh.Diketahui sejarah singkat berdirinya Pos Polisi di Muara Andeh bermula dari adanya kejadian Konflik Sosial di wilayah tersebut pada tahun 2009.

“Pos Polisi Muara Andeh pun dibangun untuk tetap menjaga dinamika di masyarakat pasca konflik,” ujar Kompol Irawan.

Setelah kurang lebih 2 tahun berjalan, kendala kekurangan personel Polres Paser dikarenakan belum ada penambahan dari Polda sehingga personel di Pos tersebut ditarik dengan pertimbangan sudah mulai kondusif di wilayah tersebut dan kekurangan personel.

Pewarta : Hutja.. Editor : Ropii

Total Views: 14 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *