Taruna Latistardanus Sosialisasi Pentingnya Kemanan Siber

Tana Paser – Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-44 di Kabupaten Paser kembali melakukan kegiatan pada Rabu (15/5/2024). Kali ini mereka melaksanakan kegiatan sosialisasi di dua kecamatan, Paser Belengkong dan Batu Engau.

Di Kecamatan Paser Belengkong dilaksakan di dua tempat yaitu SMAN 1 dan dan SMA Islam Bina Iman. Sementara di Batu Engau, kegiatan sosialisasi dilaksanakan di SMPN 1 Batu Engau.

Perwira Pendamping Promosi, Letda Lek Zainal Asfiyak mengatakan salah satu materi yang disosialisasikan adalah kemanan siber.

“Para Taruna melakukan penyuluhan mengenai siber dan pengamanan data digital serta pengimplementasiannya di kehidupan dan bagaimana mengatasi kenakalan remaja di era sekarang,” kata Letda Lek Zainal Asfiyak.

Dalam sosialisasi ini para Taruna juga menyampaikan tentang profil dari masing-masing instansi, baik AKMIL, AAL, AAU, AKPOL, IPDN, PSSN, dan UNHAN untuk memotivasi dan menarik minat para siswa.

Kegiatan sosialisasi dan paparan akademi dilaksanakan oleh Taruna AKMIL AAL, AAU, AKPOL, IPDN, PSSN, dan UNHAN kepada siswa SMA di Kecamatan Paser Balengkong dan SMP N 1 Batu Engau.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian merchendise dari Kontingen Latsitardanus XLIV Satlak III/Elang kepada para siswa di Kecamatan Paser Balengkong dan SMP N 1 Batu Engau.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *