Tim Penilai Lakukan Verifikasi Panji Keberhasilan Pembangunan di DP2KBP3A Paser.

TANA PASER, McKabPaser – Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kaltim melakukan verifikasi lapangan untuk penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Bidang Penangan Anak Disabilitas di Kabupaten Paser.

Acara dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Paser, Amir Faisol, perwakilan Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan perwakilan Bidang Penangan Anak Disabilitas.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Kalitim, Junainah mengatakan kegiatan ini merupakan penilaian keberhasilan pembangunan daerah di Kabupaten kota se-Kalimantan Timur. Penilaian ini berlangsung sejak tanggal 8-19 November 2021.

“Hari ini kami memberikan penilaian pembinaan pengeloalan kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KNP3A) Kabupaten Paser,” kata Junainah, Pendopo KabupateN, Kamis (11/11/2021).

Junainah mengatakan tujuan kegiatan untuk melihat kesesuaian berkas yang dikumpulkan dengan kondisi lapangan.

Sebelum melakukan verifikasi lapangan, Junainah mengatakan pihaknya melakukan seleksi administarsi kelengkapan berkas indikator penilaian.

“Sebelum verfikasi ada seleksi berkas, kami menetapkan tim untuk mengadakan rapat, termasuk pengusulan dari hal yang perlu dipertanyakan,” kata Junainah.

Seleksi administrasi berupa dari SDM atau orangnya sendiri, ada dari kusionernya, ketiga dari indikaor yang di sepakati, kelengkapan berkas, kesesuaian penyusunan berkas, hingga ketepatan pengumpulan berkas sesuai batas waktu.

Junainah menjelaskan ada 8 indikator untuk penilaian DKP3A, dua diantaranya kuisioner dan pemaparan.

Dalam pemaparan ada dua yang dinilai yaitu materi dan orang yang mempresentasikan argumen yang berkaitan dengan sumber daya manusia, dan aparaturnya.

Kegiatan ini merupakan apresiasi keberhasilan pembangunan yang pelaksananya DP2KNP3A dan penghargaan ini akan diberikan kepada Bupati daerah.

Penghargaan diberikan setiap tahun dalam rangka peringatan HUT Pemprov Kaltim pada 9 Januari.

Junainah berpesan kepada para pemimpin daerah untuk memberikan dukungan kepada Pemberdayaan Perempuan, karena DP2KNP3A tidak bisa ditinggalkan dalam hal membangun pemerintahan.

Pewarta : Adhitia editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *