Wakili Bupati Paser, Sekda Membuka Acara MTQ ke-46 di Muara Komam

TANA PASER, McKabPaser- Mewakili Bupati Paser Fahmi Fadli, Sekretaris daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Paser tahun 2021 di Kecamatan Muara Komam, Selasa Malam (23/11).

Acara pembukaan ini dilakukan di arena utama MTQ di Masjid Istiqomah Komplek Pertamina yang ditandai dengan bunyi sirene.

MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Paser ini akan berlangsung dari 23-26 November dan selama pelaksanaannya tetap menetapkan protokol kesehatan.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Paser Katsul Wijaya menyampaikan ucapan syukur dengan pelaksanaan MTQ ini yang sebelumnya tertunda pelaksanaan akibat pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, akhirnya MTQ bisa terlaksana, namun demikian kami meminta agar semua tahapan pelaksanaan MTQ para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan, ” katanya.

MTQ tingkat Kabupaten ini, kata Katsul adalah seleksi untuk menyiapkan peserta yang akan mewakili Kabupaten Paser pada MTQ tingkat provinsi Kalimantan Timur.

“Kepada para peserta, tunjukkan kemampuan dan bersaing sportif dengan tetap saling menjaga silaturahmi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda Paser mengharapkan agar pada MTQ tingkat Provinsi Kaltim nanti, Kafilah Paser bisa meraih peringkat lebih tinggi pada MTQ tahun lalu.

“Tahun lalu di MTQ Tingkat Kaltim di Kota Bontang, kita berada di peringkat tujuh, harapan kami nanti bisa meningkat, ” Katanya.

Pada acara pembukaan MTQ, sebelum resmi dibuka dilakukan pelantikan anggota majelis hakim MTQ.

pewarta : mckabpaser

Total Views: 33 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *