Bupati Fahmi Bersama PT. Kideco Bahas Pembangunan Fasilitas IPA dan Hibah Lahan di Batu Sopang

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar rapat mengenai rencana pembangunan fasilitas Water Treatment Plant / Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Sungai Terik dan rencana hibah lahan milik PT. Kideco Jaya Agung di Kecamatan Batu Sopang. Rapat di gelar di ruang Command Center Komplek Perkantoran Kilometer lima Gedung E Lantai 1, Rabu (25/01/2023).

Hadir dalam rapat Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nur Asni, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Hulaimi, Kepala Bappedalitbang Isnaini , perwakilan Perangkat Daerah terkait serta Jajaran PT. Kideco Jaya Agung.

Rencana pembangunan fasilitas Water Treatment Plant/ Instalasi Pengolahan Air di Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang ini menggunakan dana Corporate social Responbility (CsR) PT. Kideco Jaya Agung dan rencana hibah lahan milik PT. Kideco Jaya Agung kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan dua rencana akan dilakukan PT. Kideco Jaya Agung yakni pertama rencana pembangunan Rencana pembangunan fasilitas Water Treatment Plant/ Instalasi Pengolahan Air di Desa Sungai Terik dan kedua rencana hibah lahan seluas 1,8 hektar di Kecamatan Batu Sopang.

“Pemerintah Kabupaten Paser sangat berterimakasih kepada PT. Kideco Jaya Agung terkait hal tersebut,” Ucap Fahmi Fadli.

Bupati Fahmi mengatakan Kecamatan Batu Sopang hingga saat ini kebutuhan air bersih sangat minim, untuk itu Pemkab Paser berharap PT. Kideco Jaya Agung membantu dalam pengelolaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) ini.

“Semoga ini terealisasi, Pemkab Paser sangat terbantu khususnya pemenuhan air bersih,” kata dr. Fahmi Fadli.

dr. Fahmi Fadli juga mengatakan Pemkab Paser saat ini membutuhkan lahan besar dan berbagai hal lainnya. Jika hibah lahan seluas 1,8 hektare oleh PT. Kideco Jaya Agung terealisasi, Pemkab Paser rencana akan membangun RSUD tipe B.

“Intinya nanti kita terus komunikasi, semoga yang dibicarakan sore ini berkah dan kelancaran sehingga visi misi Paser Maju, Adil, Sejahtera dapat terpenuhi,” tutup dr. Fahmi.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *