Stok Beras di Gudang 80 Ton, Pemda Paser Siap Salurkan ke Korban terdampak Bencana

Tana Paser – Stok cadangan pangan khususnya beras di gudang Bulog milik Pemerintah Daerah Kabupaten Paser saat ini masih tersedia sebanyak 80 Ton.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Taharuddin mengatakan cadangan pangan tersebut siap disalurkan jika ada warga yang menjadi korban terdampak bencana.

“Pak Bupati memerintahkan Dinas Ketahanan Pangan untuk siaga terkait cadangan beras yang bisa digunakan untuk membantu warga terdampak bencana,” kata Taharuddin, Selasa (14/2).

Diketahui dalam beberapa pekan terakhir curah hujan cukup tinggi di sejumlah kecamatan yang mengakibatkan meluapnya air sungai hingga berdampak banjir menggenangi pemukiman warga.

Taharuddin mengakui sejauh ini dirinya belum menerima laporan terkait warga terdampak banjir yang perlu disalurkan bantuan.Meski demikian ia akan pro aktif untuk berkoordinasi dengan beberapa perangkat daerah.

Ia mengatakan bahwa ia telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) terkait penyaluran bantuan kepada warga korban bencana.

“Kami juga akan menjalin komunikasi dengan para camat untuk mengetahui lokasi mana yang perlu disalurkan bantuan,” ujarnya.

Taharuddin berharap bantuan segera bisa disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana.

Tingginya intensitas hujan membuat sejumlah pemukiman warga terendam banjir, salah satunya yang cukup parah di beberapa desa di kecamatan Long Kali.

“Segera kami sampaikan perihal ini kepada Bupati Paser untuk disetujui penyaluran beras cadangan kami yang ada di gudang Bulog,” tutup Taharuddin.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *