Jalan Menuju RSUD Panglima Sebaya Rusak, Anggaran Tak Tersedia

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Juhaini mengatakan pada tahun 2021 tidak tersedia anggaran untuk perbaikan jalan rusak di sekitar RSUD Panglima Sebaya dan Gentung Temiang.

“Kami sudah mengusulkan namun saat ini tidak adanya ketersedian anggaran untuk perbaikan jalan itu di Tahun 2021,” kata Juhaini, Rabu (17/2/2020).

Saat ini kondisi ruas jalan menuju RSUD, Gentung Temiang dan juga komplek perkantoran itu sebagian amblas sehingga tidak memungkinkan pengendar melintasi jalur tersebut.

“Saat ini ditutup sementara untuk menghindari hal yang tidak diinginkan karena hampir separuh badan jalan rusak parah,” ucap Juhaini.

Sementara itu Kepala Bidang infrastruktur dan wilayah pada Bappedalitbang Paser Sutrisno Rohman mengatakan bukan hanya tidak tersedianya anggaran perbaikan, pada tahun 2021 juga tidak tersedia anggaran untuk pemeliharaan jalan.

“Secara spesifik tidak ada anggaran apa lagi pemeliharan rutin secara khusus, karena kita di dalam setahun tidak bisa prediksi kerusakan di mana mana saja yang terjadi,” ujar Sutrisno.

Menindaklanjuti itu, kata dia, Bappedalitbang Paser akan mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan agar ruas jalan tersebut segera ditangani.

“Kami harus menganggarkan pemeliharaan itu cuma mungkin untuk pemeliharaan rutin,” katanya.

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 1254 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *