Paparkan Kondisi COVID-19, Jokowi Minta Perketat Prokes

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Ruang kerjanya, Senin (7/2/2022).

Pada kegiatan ini diikuti Dandim 0904/PSR Letkol inf Ronal Wahyudi, Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono, Kepala Dinas Kesehatan Paser I Dewa Made Sudarsana,serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser Ina Rosana.

Melalui video conference ini Presiden Joko Widodo memaparkan kondisi terkini dari pandemi COVID-19 serta omicron bersama seluruh Bupati dan Walikota di Indonesia.

“Gelombang omicron sudah datang di Indonesia, dan saat ini kasus terbesar ada di wilayah Jawa dan Bali. Bahkan penularannya empat kali lebih cepat dari pada delta. Namun begitu tingkat keterisian RS dan Case Fatality Ratenya masih rendah. Ini menandakan vaksin cukup ampuh dalam menekan dampak omicron,” ucap Presiden.

Sementara itu, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menuturkan melalui arahan presiden tersebut terkait seluruh penanganan dari COVID-19 omicron, dan menyampaikan kelancaran program vaksinasi di masing- masing Daerah.

Selain itu Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melalui kegiatan ini mengatakan agar selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan di tengah lonjakan COVID-19 saat ini dan juga varian baru omicron.

“Kami diarahkan untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M pada daerah masing-masing sehingga menghindari lonjakan ,saya harapkan selalu menjalankan protokol kesehatan, agar omicron tak masuk di Kabupaten Paser,” Kata Fahmi Fadli. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *