Bupati Fahmi Lantik 155 ASN, Tiga Diantaranya Pejabat Eselon II

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 155 Aparatur Sipil Negara (ASN) diambil sumpah dan dilantik Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional pada Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser di Pendopo Loa Bapekat pada Kamis (2/2/2023).

Pelantikan tersebut disaksikan juga oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Unsur Forkopimda Paser, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, para Asisten, para Staf Ahli dan para Kepala Perangkat Daerah serta para Camat se – Kabupaten Paser.

Diantara ratusan pejabat yang dilantik, terdapat tiga pejabat yang dilantik untuk menduduki jabatan eselon II yang merupakan hasil proses panjang dari tahapan uji kompetensi yang dilakukan tim Panitia Seleksi.

Ketiga pejabat eselon II yang dilantik tersebut antara lain M. Guntur Kepala Satuan Pamong Praja, Muhammad Iskandar Zulkarnain Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Ali Nour Muhammad Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya meminta kepada ketiga pejabat eselon II yang baru dilantik untuk melakukan pembenahan dan pembinaan secara internal.

Bupati Paser mengatakan Sekretaris DPRD memiliki catatan yang cukup baik di tahun 2021 dan 2022, dan perlu dilanjutkan bahkan ditingkatkan pada tahun ini. Di antaranya, tahapan perencanaan di dua tahun terakhir berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Saya harapkan agar prestasi ini bisa tetap dipertahankan, agar perencanaan pembangunan yang dilaksanakan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD berjalan sebagaimana mestinya,” Ucap Fahmi Fadli.

Kepala Badan Pendapatan Daerah harus bisa mewujudkan kemampuan dan kemandirian daerah serta memperkuat struktur penerimaan daerah. Kontribusi PAD dalam struktur APBD harus selalu ditingkatkan karena merupakan salah satu tolok ukur kemampuan dan cermin kemandirian daerah.

Sementara Kepala Satuan Pamong Praja M. Guntur diminta memimpin secara humanis kepada bawahan dan masyarakat.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menambahkan di posisi baru para pejabat yang dilantik dituntut lebih aktif, giat dan cerdas dalam menjalani posisi tersebut.

“Manfaatkan semua potensi yang ada untuk mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera),” tutup dr. Fahmi Fadli.

MCKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *