Bupati Fahmi Lantik 35 ASN, Diantaranya Kepala Disperindagkop dan UKM Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) diambil sumpah dan dilantik Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas pada Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser di Pendopo Loa Bapekat pada Senin (3/4/2023).

Pelantikan tersebut disaksikan juga oleh Unsur Forkopimda Paser, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, para Asisten, para Staf Ahli dan para Kepala Perangkat Daerah serta para Camat se – Kabupaten Paser.

Diantara 35 pejabat yang dilantik, terdapat pejabat yang dilantik untuk menduduki jabatan eselon II yakni Kepala Disperindagkop dan UKM Paser yang merupakan hasil proses panjang dari tahapan uji kompetensi yang dilakukan tim Panitia Seleksi.

Pejabat eselon II yang dilantik menjadi Kepala Disperindagkop dan UKM Paser yaitu Yusuf, SP, MP yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang sarana, pengendalian dan pengawasan usaha pertanian pada dinas tanaman pangan dan holtikultura Kabupaten Paser.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat pada hari ini, masih merupakan rangkaian kegiatan yang sama, sekaligus melengkapi 3 Jabatan Tinggi Pratama yang dilantik pada tanggal 3 Februari 2023 lalu.

Kepada Kepala Disperindagkop dan UKM Paser yang baru saja dilantik, Bupati Fahmi menyampaikan 3 amanat secara khusus yakni pertama bidang perindustrian merupakan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Paser tahun 2023, yaitu pengembangan industri pengolahan berbasis pertanian untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Untuk itu saya sampaikan kepada Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, agar bisa benar-benar mencermati arah kebijakan ini,” Ujar Fahmi Fadli.

Kedua, dalam hal pemulihan ekonomi pasca covid – 19, Bupati Fahmi memastikan kehadiran Pemerintah Daerah agar bisa membantu pelaku usaha untuk bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Ketiga, terkait pengelolaan pasar, Bupati Fahmi menginginkan kondisi yang bersih, rapi dan nyaman ditempati untuk jual beli, serta jauh dari kriminal serta tindakan tidak menyenangkan lainnya.

“saya ingin pasar kita bisa berfungsi sebagai tempat rekreasi, tempat untuk belanja yang murah dan menghindari hal – hal yang menyebabkan masyarakat malas datang berbelanja,” Kata Fahmi Fadli.

Di akhir sambutannya, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli juga meminta kepada seluruh ASN yang baru saja dilantik untuk segera koordinasi dan kolaborasi di instansinya, dengan atasan, bawahan dan seluruh rekan kerja.

“Manfaatkan seluruh potensi yang ada untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Paser mewujudkan pemerintahan yang baik, dan mencapai cita-cita Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera),” Tutup Fahmi Fadli.

Penulis : Rizal, Foto : Asmaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *