Bupati Paser : Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Harus Jadi Momentum Kebangkitan Semangat Membangun Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Momentum peringatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik IndonesiaI tahun 2023 ini menurut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli seharusnya menjadi momen kebangkitan semangat dalam menorehkan pembangunan daerah.

Dikatakan Bupati Paser, hal ini diperlukan adanya satu tindakan agar bisa memaknai peringatan hari kemerdekaan, dengan semangat para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Saat ini sebagai generasi muda harus mengisinya dengan melakukan pembangunan-pembangunan nyata,” kata dr. Fahmi Fadli.

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli menyerahkan duplikat bendera pusaka kepada Nur Alisya Rizqi. R pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) saat upacara detik-detik Proklamasi peringatan HUT ke-78 RI, di Halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (17/8/2023).

Ia menegaskan kepada generasi muda Kabupaten Paser agar mampu mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan. Sehingga hal tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat bagi generasi muda Kabupaten Paser untuk terus berkarya dan berinovasi.

Untuk itu, diharapkan dengan semangat hari kemerdekaan RI, tentu harus bisa mengambil hikmah dari perjuangan itu sendiri, bagaimana pahlawan telah gugur menumpahkan darah, mempertaruhkan nyawa, harta, benda, dan lainnya.

“Semoga itu semua mampu menjadi semangat bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berinovasi,” harapnya.

Pada puncak peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Paser menggelar upacara detik-detik Proklamasi, di Halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (17/8/2023).

Upacara yang dipimpin Bupati Paser dr. Fahmi Fadli itu berlangsung khidmat dan semarak. Hal tersebut ditandai dengan kesuksesan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Sebelumnya rangkaian Perayaan HUT ke 78 Tahun Kemerdekaan RI dimulai dengan pelaksanaan Renungan Suci pada Rabu (16/8/2023) malam.

Upacara diikuti oleh ribuan peserta diantaranya terdiri dari barisan pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Organisasi Kepemudaan (OKP), Polres Paser, Kodim 0904/Psr, Brimob.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi beserta istri, Komandan KODIM 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo beserta istri, Kepala Kepolosian Resort Paser AKBP Kadek Budyarta beserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri Rajendra D. Wiritanaya, Kepala Pengadilan Negeri Adichandra Purnawan dan Sekretaris Daerah Katsul Wijaya beserta istri, Kepala Kantor Kementrian Agama Maslekhan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, S.AP.

Turut hadir Para Asisten Sekreariat Kabupaten Paser, Para Staf Ahli, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Wanita.

Ada yang menarik, tampak antusias masyarakat memadati di sekitar Halaman Kantor Bupati Paser untuk menyaksikan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih.

Setelah sukses pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih. Bupati Paser melanjutkan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Daya Taka. Diikuti Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *