TPPKK Paser ikuti Puncak hari HKG Nasional Ke 50 secara virtual

TANA PASER, MCKab Paser – Dalam rangka Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Nasional ke 50 Tim Penggerak TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser mengikuti virtual zoom, yang berpusat di Provinsi Kepulauan Riau, di Sekretariat PKK Paser, Selasa (8/3/2022).

Pada kegiatan tersebut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, Sekretaris PKK Paser Yola Yusuf, serta beberapa tim penggerak PKK Paser.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kepulauan Riau tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Sekretaris TP PKK Yola Yusuf menyebutkan dengan puncak HKG ini menjadi tujuan bersama tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dapat meningkatkan pembangunan nasional salah satunya pembangunan Keluarga,

“Jadi tujuan kita bersama yakni berbakti kepada bangsa dan lebih berperan dalam meningkatkan pembangunan salah satunya pembangunan keluarga,” Kata Yola Yusuf.

Selain itu keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai peranan yang besar dalam proses pembangunan, karena kondisi suatu keluarga dapat dijadikan sebagai tolok ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Untuk dapat membina keluarga ini Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang mekanisme gerakannya dikelola dan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang, Kata Yola Yusuf

Beberapa rencana induk sebuah visi Gerakan PKK yang diharapkan adalah Terwujudnya Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman dan Bertaqwa Menuju Indonesia Maju di Tahun 2024”.

“Pertama membentuk karakter keluarga melalui pola asuh yang sesuai dengan nilai dasar pancasila, meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga, memperkuat ketahanan Keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang, rumah sehat layak huni serta tata laksana rumah tangga,meningkatkan, kelestarian Lingkungan hidup dan Perencanaan Sehat, Modernisasi Organisasi PKK dengan Memanfaatkan Teknologi informasi, “Tutur Yola Yusuf. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 9 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *