Hadiri Silaturahmi K3P, Wabup Masitah : K3P Untuk Jaga Budaya dan Adat Istiadat Kesultanan Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri silaturahmi akbar Kerukunan Keluarga Kesultanan Paser (K3P) dengan mengambil tema “Yo Oro semakin dempet, yo dempet tambah dempet” di Keraton Paser Belengkong, Minggu (20/11/2022).

Wakil Bupati Paser sekaligus Dewan Pembina K3P Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan silahturahmi akbar kerukunan keluarga kesultanan Paser.

Masitah menyampaikan melalui forum silahturahmi akbar ini dapat mempersatukan masyarakat Paser yang terpisah, untuk bersatu lagi dan berkomunikasi secara langsung, sehingga kerukunan masyarakat Paser semakin erat, besar dan menjadi situs sejarah.

“K3P merupakan salah satu organisasi sosial yang kuat dibumi Daya Taka,” ujar Masitah.

Pemkab Paser kata Masitah mengharapkan K3P terus melakukan kagiatan untuk menjaga keutuhan kesultanan Paser yang berupa budaya dan adat istiadat.

“K3P diharapkan mampu menjadi mitra pemeritah dan mendukung keberadaan IKN,” jelas Masitah.

Masitah mengharapkan K3P menjadi panutan masyarakat dan dapat berjalan beriringan Pemkab Paser dalam mewujudkan Paser yang Maju, Adil, Sejahtera.

Ia berharap silahturahmi menjadi dasar menjalin persaudaraan, kekeluargaan dan dengan keakraban ini kedepan kita dapat mewarnai Paser lebih maju lagi.

“Agar adat istiadat selalu ada dan untuk kemajuan Paser,” tutup Masitah.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Total Views: 15 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *