Jalin Sinergitas dengan Media, DKISP Paser Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggelar acara Coffe Morning bersama para wartawan dari media cetak, media elektronik dan media daring (online) di ruang rapat DKISP, Rabu (15/09/2021).

Pertemuan ini dipimpin Kepala DKISP Paser Ina Rosana, dan dihadiri Kabid Komunikasi Informasi Publik Husriansyah,Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Paser Abdul Kadir, Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paser Ropi’i .

Kepala DKISP Paser Ina Rosana mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas Pemkab Paser dengan para wartawan dalam hal penyebaran informasi pembangunan daerah  kepada masyarakat.

“Sehingga dengan adanya sinergitas, kegiatan-kegiatan pembangunan di daerah dapat disampaikan secara luas kepada masyarakat,” ujar Ina, yang saat ini juga menjabat Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser.

Ina menilai pentingnya sinergitas Pemerintah Daerah dengan para wartawan, agar masyarakat dapat mengetahui program pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan, atau yang akan dilaksanakan.

“Ini momen luar biasa, saya berharap kinerja kita semakin sinergi, semakin baik ke depan. Kita bersama-sama mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil, dan Sejahtera), dimana media merupakan bagian  penting dalam menginformasikan kegiatan pembangunan ke masyarakat dan begitu sebaliknya media bisa menginformasikan apa-apa yang terjadi di masyarakat untuk selanjutnya informasi dari media ini bisa menjadi dasar  pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan atau solusi permasalahan di masyarakat,” jelas Ina.

Ditambahkan Ina Rosana, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah  kepada insan Pers, Pemkab Paser pada tahun 2021 ini akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan PWI Kaltim. Menurut dia, UKW tersebut dilakukan agar wartawan bekerja secara profesional.

Ia juga berpesan kepada para pelaku media, untuk tetap memegang teguh Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Kami mendorong pemberitaan tetap memerhatikan KEJ. Artinya selama berita itu sesuai dengan KEJ, tidak ada masalah,” ujarnya.

FOTO : Rizky

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 508 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *