Tingkatkan Potensi anak Muda, Disporapar Paser Gelar Seminar Wirausaha Muda Pemula

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Paser membidik kalangan pemuda untuk bergerak dan berinovasi sesuai dengan kemampuannya. Untuk itu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Paser menggelar seminar wirausaha muda pemula tahun 2022 di Hotel Kyrad Sadurengas, Rabu ( 29/06/2022 ).

Dengan tema membangun semangat wirausaha menuju kemandirian dan kedaulatan ekonomi pemuda menyambut IKN, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya yang mewakili Bupati Paser, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Timur yang diwakilkan Kabid Perencanaan Pengusaha Pemuda Rasman, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Muksin, serta melibatkan ratusan mahasiswa dari berbagai macam universitas.

Kepala Dispora Kaltim yang di wakili oleh Kabid Perencanaan Pengusaha Pemuda Rasman dalam sambutannya mengatakan kegiatan kewirausahaan ini merupakan visi misi Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Kaltim 2018 -2023 Berani untuk Kaltim berdaulat.

“Dengan Misi pertama pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing terutama pemuda, maupun penyandang disabilitas, ini juga merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Paser 2021-2024 untuk mewujudkan perekonomian daerah yang mandiri dan berdaya saing,” Kata Rasman.

Rasman Menegaskan jika ada Pemuda yang menyandang disabilitas dan berpotensi untuk mendukung perekonomian di Kabupaten Paser, harap di bantu dan diberikan fasilitas.

“Penyandang disabilitas perlu dirangkul dan dibuatkan suatu kegiatan yang bermanfaat,” Ucap Rasman

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya mengatakan, program wirausaha muda pemula adalah salah satu wujud visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka membekali kemampuan skill individu para santri dan pemuda.

“Sesuai misi PASER MAS yaitu meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing,” Kata Katsul Wijaya

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Muksin berharap dengan adanya seminar ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan juga wawasan kepada pemuda pemudi khususnya di kabupaten Paser tentang kewirausahaan pemuda.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat membuat generasi pemuda lebih berkembang dan dapat membuka usaha sendiri dan meningkatkan potensi wisata maupun pengelolaan usaha sampai ke tahap profesional” tutup Muksin.

(Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 18 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.