Pemkab Paser Berikan Pendidikan 33 anggota Paskibraka

Tana Paser – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya membuka pelatihan dan pendidikan kepada 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, di halaman kantor Bupati Paser, Selasa (1/8).
Dimulainya pendidikan puluhan paskibraka Paser itu ditandai dengan pemasangan atribut perlengkapan selama dalam pendidikan dan pelatihan.
“Sebagai putra-putri Paser yang telah terpilih, saya berpesan agar para peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya,” kata Katsul.
Lanjut Katsul, pendidikan yang diikuti agar mereka nanti mampu menjalankan tugas dengan baik dalam upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.
Menurut Katsul, menjadi anggota paskibraka merupakan suatu kebanggaan namun mengemban tanggungjawab besar.
Adapun peserta dalam pendidikan dan pelatihan Paskibraka Tahun 2023 dilaksanakan selama 19 hari yaitu dimulai tanggal 31 Juli 2023 sampai 18 Agustus 2023.
Sebanyak 33 paskibraka terdiri dari 16 siswa putra dan 17 siswa putri yang telah diseleksi dari 10 Kecamatan.
“Seleksi melibatkan Kesbangpol, TNI dan Polri, purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) dan Tim Kesehatan, yang berjumlah 8 orang terdiri dari Koordinator dan Pelatih dan 6 Orang dari Tim Kesehatan,” ujar Katsul.
Katsul menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para peserta calon Paskibraka yang telah berhasil melewati tahap seleksi yang sangat ketat dari berbagai sekolah di Kabupaten Paser.
“Selamat kepada peserta Paskibraka yang terpilih,setelah melalui seleksi yang ketat,jadilah kebanggaan orang tua,guru dan daerah tempat kalian berasal”,ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, Wakapolres Paser Kompol Rido Doli Kristian, Ketua Pengadilan Negeri Made Adicandra Purnawan, Kepala Badan Kesbangpol Nonding, Kepala Disdikbud Yunus Syam, serta panitia Paskibraka.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *