PLN Tanah Grogot siapkan dua unit gardu bergerak di masa siaga pemilu

Tana Paser – PLN Tanah Grogot menyiapkan dua unit gardu bergerak untuk memperlancar pelayanan listrik selama pelaksanaan pemilu di Kabupaten Paser.

“Dua unit gardu bergerak ini beroperasi selama masa siaga, ” Kata Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanah Grogot, Agung Putra usai memimpin apel persiapan, Rabu (24/1).

Kata dia, pihaknya telah menetapkan masa siaga pada dua minggu sebelum dan sesudah hari pencoblosan.

Pada masa siaga itu juga, PLN Tanah Grogot, mengerahkan 48 personil yang tersebar di beberapa kecamatan, termasuk di lokasi TPS-TPS maupun di Kantor KPU.

“Intinya, PLN memastikan tidak ada gangguan pelayanan listrik selama pemilu, ” kata Agung.

Untuk mengantisipasi gangguan pelayanan listrik selama pemilu, saat ini, PLN Tanah Grogot gencar melakukan perbaikan jaringan listrik di beberapa lokasi seperti di Kecamatan Tanah Grogot, Batu Sopang dan Muara Komam dan Batu Engau.

“Ada beberapa titik yang kami pasang alat penangkal petir, ” katanya.

Lanjut Agung, pihaknya telah melakukan mitigasi daerah-daerah yang sering rawan terjadi gangguan jaringan listrik.

“Apalagi, saat ini cuaca ekstrem, banyak pohon tumbang maupun longsor yang mengakibatkan terganggunya jaringan listrik, ” Jelas dia.

Kepada masyarakat, PLN Tanah Grogot menghimbau agar aktivitas atau kegiatan masyarakat, misalnya saat memasang alat peraga kampanye harus memperhatikan jarak aman dari jaringan listrik.

“Jarak aman adalah 3 meter, untuk menghindari resiko bahaya listrik, “katanya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *