Komnasdik Kaltim Minta DPRD terpilih Perhatikan Mutu Pendidikan

Tana Paser – Ketua I Komisi Nasional Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Dr. Kasrani Latief, M.Pd meminta kepada anggota DPRD Paser terpilih untuk memerhatikan mutu pendidikan.

“Kami menitip pesan kepada anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota terpilih dalam Pemilu 14 Februari 2024,  agar lebih  fokus untuk permasalahan pendidikan, bagaimana DPRD bisa mewarnai pendidikan khususnya di Kalimantan Timur,” kata Kasrani, Selasa (20/2).

Menurut Kasrani, pendidikan merupakan hak dasar warga negara yang harus dipenuhi. Oleh karenanya, DPR harus meningkatkan sektor pendidikan dengan baik dalam rangka memajukan daerah.

Pendidikan di Kalimantan Timur, lanjutnya,  harus  menghasilkan generasi yang unggul, kreatif, dan siap bersaing di tingkat nasional dan internasional, sehingga dapat bersaing dan siap menghadapi Ibu Kota Negara (IKN).

“Persiapan generasi muda yang matang akan jadi kunci untuk meraih daya saing tinggi  di masa depan, kita harus memiliki generasi muda yang siap dan memiliki daya saing tinggi untuk mengambil manfaat penuh dari IKN.  IKN jadi peluang emas untuk  Kaltim juga bisa bersaing dan berkolaborasi secara luas,” paparnya.

Semua pihak, lanjut Kasrani, perlu memastikan bahwa pendidikan berkualitas tersedia untuk semua pelajar, termasuk yang berada di daerah terpencil. Ia mengajak pemangku kepentingan terkait untuk bisa bekerja sama dalam mewujudkan itu.

Ia menerangkan sebagai lembaga legislasi, DPRD  memiliki fungsi pengawasan yang sangat kuat, untuk mewujudkan pendidikan berkualitas.

“DPRD harus mengawasi sektor pendidikan jangan sampai ada masyarakat kecil yang tidak mampu melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Dengan upaya bersama, Kasrani  berharap dapat menghasilkan generasi yang unggul, kreatif, dan siap bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Kita  optimis bahwa pendidikan  di Kaltim dapat menjadi agen perubahan positif bagi daerah kita dan bangsa kita menuju Indonesia emas,” tutupnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *